Diduga Dianiaya Ibu Tiri, Bocah Lima Tahun Luka Parah
Hukum & Kriminal

Diduga Dianiaya Ibu Tiri, Bocah Lima Tahun Luka Parah

Klirong,(kebumen.sorot.co)--Seorang anak berusia 5 tahun di Kecamatan Klirong mengalami luka parah akibat dugaan tindak penganiayaan. Bahkan dilaporkan korban mengalami luka berat di bagian kepala hingga gegar otak. Yang mengagetkan, peristiwa penganiayaan sendiri diduga dilakukan oleh ibu tiri korban berinisial ST.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian menimpa anak perempuan berinisial N, di Desa Jatimalang Kecamatan Klirong. Akibat penganiayaan itu, korban dilarikan ke RS Margono Soekarjo Purwokerto untuk perawatan intensif.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dispermades PPPA Kebumen Marlina Indriananingrum saat dikonfirmasi membenarkan perihal kejadian tersebut. Marlina menjelaskan, pihaknya informasi dari pihak rumah sakit yang curiga tentang kondisi korban.

"Setelah mendapatkan informasi kemudian saya berkoordinasi dengan pihak kepolisian," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (6/3).


Marlina menjelaskan, peristiwa tersebut diketahui terjadi akibat pelaku memukul korban menggunakan bambu pada Selasa (3/3/2020). Namun pada awal kejadian, ibu korban bersama masyarakat membawa ke rumah sakit akibat sakit. Ibu korban sendiri sempat menyampaikan bahwa anaknya terjatuh dari tangga. 

"Korban sempat tidak sadarkan diri dan Rabu siang dirujuk ke RS Margono Purwokerto. Sekarang saya hendak menjenguk ke Purwokerto," tuturnya.

Hingga berita dikirimkan, wartawan masih berada di Polres Kebumen untuk melakukan konfirmasi kepada pihak kepolisian. Adapun ibu korban sendiri terinformasi sudah dilakukan pemeriksaan dan ditahan di Mapolres Kebumen. Pelaku ditahan sejak Rabu (4/3) usai diperiksa penyidik Satreskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak.